Opini

PELITA DESA

PELITA DESA
RETORIKA POLITIK DAN DAMPAK
Ende, 16 Mei 2019
Oleh : Elvis Gadi Kapo

Kegiatan dan proses pelaksanaan penyelenggaraan pesta demokrasi hampr selesai. Sejak dari awal sampe pada tahapan mencapai titik akhir penyelenggaraan ini, kita pasti menyasikkan, melihat dan mangamatinya.
Secara pribadi kita pastinya memiliki pemikiran dan reverensi masing-masing dalam menanggapi segalah proses yang terajdi. Penelaan pemikiran ini menjadi tuntutan dan acuan kita dalam berdiskusi berdialog serta mempublikasikan.

Oleh karena itu, sangat diharapkan agar pribadi-pribadi bisa secara bijak dan cermat dalam mentrasferkan pemikiran ini dengan baik. Segalah bentuk pemikiran, tindak an dan aksi dalam menanggapi kegiatan penyelenggara Pemilu ini akan berdampak baik dan tidak baik kehalayak publik Jika kita salah dalam berasumsi dalam kata dan penyampaian. Inilah bentuk pendewasan pola pikir. Kita harus cermat secara benar dan lebih spesifik dalam menganalisa dan mengkajinya.

Elegtabilitas dan stabilitas adalah harapkan kita bersama. Yang harus kita pikiran adalah bagaimana ini menjadi acuan membawa Indonesia menjadi lebih baik. Ini harus ya menjadi suatu spirit dan motivasi sebagai Anak bangsa.

Perluh juga kita sadari benar, masyarakat kita butuh pembangunan dari presentatif pemikiran dan kerja politik. DAMPAK dari kegiatan politik ini menjadi acuannya. Apakah baik ataukah buruk. Sentuhan-sentuhan politik yang baik yang masyarakat kita butuhkan pada saat ini.

Jadikan ini sebagai pemersatu demi membawa NKRI menjadi lebih baik dan jaya. . Hindari percecokan, perselisihan, perdebatan dan aksi yang memicu perpecahan. Kita ini satu saudara yang berada dalam Tanah Ibu Pertiwi. Mari kita bangun Indonesia yang berlandaskan Pancasila bangkit dari keterpurukan yang pernah ada.
Share this Post:

Posted by VIS

Informasi

0 Comments

Leave a Comment